Format Seri Liga 1, Arema Matangkan Persiapan Untuk Bertahan Sepanjang Musim

Senin, 31 Mei 2021 – 11:58 WIB
Format Seri Liga 1, Arema Matangkan Persiapan Untuk Bertahan Sepanjang Musim - JPNN.com Jatim
Arema FC mulai melakukan persiapan menindaklanjuti format seri Liga 1 yang disampaikan PSSI beberapa saat lalu. Ilustrasi: Antara/HO-Arema FC/VFT

jatim.jpnn.com, MALANG - Garis besar format Liga 1 musim 2021-2022 sudah dibeberkan PSSI beberapa waktu lalu. Setiap klub mulai mempersiapkan segala sesuatunya selama kompetisi berlangsung.

Media officer Arema FC Sudarmaji menyampaikan kesiapan timnya untuk cepat beradapatsi dalam mengikuti pengaturan PSSI tersebut. Salah satunya ketentuan format enam seri yang terpusat di Pulau Jawa.

“Kami mengapresiasi keputusan PSSI dengan adanya promosi dan degradasi dalam gelaran pertandingan buble to buble Liga 1 mendatang,” ungkap Sudarmadji pada Sabtu (29/5) mengutip dari laman resmi klub aremafc.com.

Dia mengatakan penjelasan teknis mengenai format kompetisi kepada klub peserta akan digelar 3 Juni mendatang.

Kendati demikian, Arema FC sudah memiliki gambaran apa saja persiapan yang harus dimatangkan untuk beradaptasi dengan format Liga 1 tersebut.

Dia menerangkan salah satu pekerjaan rumah terbesar yang dilakukan Singo Edan maupun klub lainnya ialah mempersiapkan finansial yang solid untuk menghadapi Liga 1 yang kemungkinan akan dimulai 10 Juli mendatang.

"Kami harus melakukan persiapan finansial, proteksi pemain, dan yang penting kepatuhan terhadap regulasi protokol kesehatan (prokes),” papar Sudarmaji. (genpi/mcr13/jpnn)

 
Usai penyampaian garis besar format Liga 1, Arema FC mulai beradaptasi dengan pengaturan PSSI tersebut.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News