Tok! Liga 1 2021 Tetap Berlakukan Promosi Degradasi

Kamis, 27 Mei 2021 – 09:39 WIB
Tok! Liga 1 2021 Tetap Berlakukan Promosi Degradasi - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) mengumukan pemberlakuan sistem promosi-degradasi pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Ilustrasi: Antara/Michael Siahaan

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021/2022 dipastikan tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

PSSI melalui laman resminya mengungkapkan keputusan tersebut ditentukan dalam rapat darurat komite eksekutif (Exco) pada Selasa (25/5).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun menegaskan kebijakan itu sudah didiskusikan dengan FIFA dan AFC.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, lantas menginstruksikan Sekjen PSSI Yunus Nusi untuk segera mengabarkan keputusan promosi-degradasi itu kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2.

"Keputusan PSSI tersebut sudah final," ujar Iwan, Rabu (26/5).

Dia mengungkapkan PSSI sebelumnya mendapatkan sejumlah surat permohonan dari tim liga 1 dan 2. Mereka meminta tidak diberlakukan promosi-degradasi pada musim ini.

Namun mereka harus kecewa usai keputusan akhir yang baru diterbitkan Exco tersebut.

PSSI ke depan mulai menggelar Liga 1 terpusat di Pulau Jawa pada awal Juni mendatang. Sementara Liga 2 akan bergulir 14 hari setelahnya dan diproyeksikan berakhir pada Desember 2021. (antara/mcr13/jpnn)

Liga 1 dan 2 musim 2021/2022 dipastikan memberlakukan sistem promosi-degradasi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News