PSSI Beber Poin-Poin Format Liga 1 Musim Ini

Minggu, 30 Mei 2021 – 08:00 WIB
PSSI Beber Poin-Poin Format Liga 1 Musim Ini - JPNN.com Jatim
PSSI menggelar kongres dan membeberkan sejumlah poin format Liga 1 dan 2 pada musim 2021-2022. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - PSSI baru saja menggelar kongres di Jakarta pada Sabtu (30/5). Ada sejumlah hal yang diputuskan terkait dengan format Liga 1 dan 2 musim ini.

"Liga 1 tetap berlangsung dengan format liga. Ada 306 pertandingan, tetapi sistemnya berbeda dengan sebelumnya yaitu bubble to bubble," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.

Iwan menjelaskan dengan konsep gelembung ke gelembung akan membagi Liga 1 menjadi enam seri yang digelar pada tiga klaster di Pulau Jawa dan diperkirakan masih tanpa penonton.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Seri satu nantinya akan berlangsung di klaster pertama. Seri dua di klaster kedua, seri ketiga di klaster ketiga.

Lalu seri keempat tetap di klaster ketiga, berlanjut seri kelima di klaster kedua dan seri keenam kembali lagi ke klaster pertama.

"Setelah menyelesaikan satu seri yang berlangsung sekitar 1,5 bulan, setiap tim mendapatkan libur beberapa minggu untuk berlatih sekaligus menghilangkan kejenuhan. Kemudian, mereka bertanding lagi di seri berikutnya," tutur Iwan.

Para klub selama kompetisi akan tinggal di hotel yang berada di klaster pertandingan dengan biaya ditanggung PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dengan begitu, memudahkan PSSI dan LIB untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

PSSI menyampaikan sejumlah garis besar format Liga 1 dan 2 pada musim 2021-2022.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News