2 Pertandingan di Liga 3 Nasional Ricuh Gegara Wasit Kontroversial, Komite Wasit PSSI Merespons

Selasa, 08 Maret 2022 – 19:25 WIB
2 Pertandingan di Liga 3 Nasional Ricuh Gegara Wasit Kontroversial, Komite Wasit PSSI Merespons - JPNN.com Jatim
Ketua Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh. FOTO:amjad/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua laga perdana babak 16 besar Liga 3 Nasional antara Farmel FC Vs Persikota Tangerang dan Deltras Vs PS Palembang diwarnai baku hantam dipicu kepemimpinan wasit di lapangan.

Ketua Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh merespons kericuhan tersebut. Dia mengaku heran masih ada keputusan-keputusan kontroversial pada pertandingan tersebut. 

Padahal sebelumnya dia sudah meminta ke Direktur Komite Wasit untuk menurunkan wasit-wasit Liga 2 pada babak 16 besar Liga 3 Nasional.

"Saya minta ke Direktur Wasit untuk wasit liga 2 yang diturunkan untuk memimpin ke liga 3, agar lebih profesional, lebih berpengalaman," ujar Riyadh, Selasa (8/3).

Riyadh mengakui keputusan yang kontroversial ke arah fatal dapat merugikan tim yang bertanding dan akan dievaluasi total.

"Ternyata masih ada satu, dua yang perlu dievaluasi total bahwa kepemimpinannya tidak memuaskan," katanya.

Meski begitu, Komite Wasit PSSI tak akan memberi hukuman wasit tersebut.

"Wasit tidak kami hukum, ranahnya komdis kalau dia unprofessional. Kalau dia salahnya enggak kelihatan, misal offside, tetapi enggak offside, itu kan (perlu,red) pembinaan," jelasnya.

Ketua Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh merespons terkait kericuhan di Liga 3 Nasional
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News