Wasit Persebaya Vs Madura United Bikin Pelatih Aji Santoso Berang, Ada Apa?

Selasa, 01 Maret 2022 – 09:26 WIB
Wasit Persebaya Vs Madura United Bikin Pelatih Aji Santoso Berang, Ada Apa? - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, BALI - Pelatih Persebaya Aji Santoso naik pitam menyaksikan kinerja wasit yang memimpin pertandingan timnya kontra Madura United pada lanjutan Liga 1, Senin (28/2) malam.

"Saya tak mau menilai wasit biar masyarakat saja. Namun, saya melihat siaran ulang saat Samsul Arif dilanggar. Itu bukan 100 persen penalti, tetapi 1.000 persen," katanya dalam konferensi pers virtual seusai laga.

Pertandingan bertajuk derbi Suramadu itu dipimpin wasit Agus Fauzan Arifin asal Yogyakarta.

Aji mengkritik kinerja wasit setelah membiarkan Samsul Arif yang dijatuhkan di kotak penalti oleh Fachruddin serta takel kiper Hong Jeong Nam kepada Ricky Kambuaya.

Pelatih asal Malang itu meminta Komisi Wasit PSSI memperhatikan beberapa hal yang terjadi di lapangan, terutama momen saat dua kali pemain Persebaya dilanggar di kotak terlarang.

"Yang paling fatal adalah saat Samsul Arif dilanggar. Saya melihat di siaran ulang, itu wasit berdiri dua meter tepat di depan kejadian. Benar-benar saya tidak habis pikir kejadian itu dibiarkan," ujarnya dengan nada kesal

Aji Santoso berharap PT LIB selaku operator pertandingan dan PSSI sebagai federasi lebih memperhatikan kinerja wasit, terlebih menjelang pertandingan-pertandingan terakhir musim ini dan ada lima tim yang saling berjuang untuk menjadi juara.

"Kami dan beberapa pelatih asing memang mengeluhkan kinerja wasit. Semoga ke depan harus lebih baik," kata Aji.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengecam kinerja wasit Persebaya vs Madura United. Ada dua insiden yang jadi sorotan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News