Blunder Wasit Persebaya Vs Madura United, Aji Santoso: Padahal Itu di Depannya

Selasa, 01 Maret 2022 – 11:23 WIB
Blunder Wasit Persebaya Vs Madura United, Aji Santoso: Padahal Itu di Depannya - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Aji Santoso mempersoalkan kinerja wasit yang memimpin laga timnya versus Madura United. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, BALI - Pelatih Persebaya Aji Santoso geleng kepala dengan kinerja wasit yang memimpin laga timnya versus Madura United, Senin (28/2).

Kendati timnya menang 2-1 atas Laskar Sape Kerrab, Aji menyesalkan kinerja wasit Agus Fauzan Arifin asal Yogyakarta yang memimpin derbi Suramadu itu.

Pelatih asal Malang itu juga mengajak masyarakat melihat sendiri bagaimana wasit tersebut.

"Saya tak mau menilai wasit biar masyarakat saja. Namun, saya melihat siaran ulang saat Samsul Arif dilanggar. Itu bukan 100 persen penalti, tetapi 1.000 persen," katanya dalam konferensi pers virtual seusai laga.

Aji menyinggung dua insiden dalam laga itu yang diabaikan oleh wasit. Pertama, saat Samsul Arif yang dijatuhkan di kotak penalti oleh Fachruddin. Kedua, tekel kiper Hong Jeong Nam kepada Ricky Kambuaya.

Aji meminta Komisi Wasit PSSI memperhatikan beberapa hal yang terjadi di lapangan, terutama momen saat dua kali pemain Persebaya dilanggar di kotak terlarang.

"Yang paling fatal adalah saat Samsul Arif dilanggar. Saya melihat di siaran ulang, itu wasit berdiri dua meter tepat di depan kejadian. Benar-benar saya tidak habis pikir kejadian itu dibiarkan," ujarnya dengan nada kesal

Aji Santoso berharap PT LIB selaku operator pertandingan dan PSSI sebagai federasi lebih memperhatikan kinerja wasit, terlebih menjelang pertandingan-pertandingan terakhir musim ini dan ada lima tim yang saling berjuang untuk menjadi juara.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengajak masyarakat sama-sama menilai kinerja wasit yang memimpin laga timnya dengan Madura United.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News