Tim Bajul Ijo Cilik Akan Bertanding Dalam Asprov PSSI, Simak Persiapannya

Selasa, 01 Maret 2022 – 18:43 WIB
Tim Bajul Ijo Cilik Akan Bertanding Dalam Asprov PSSI, Simak Persiapannya - JPNN.com Jatim
Persebaya U15 saat menggelar sesi latihan di lapangan Kendung Surabaya, Selasa (1/3). Foto: (Ardini Pramitha/JPNN)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya U15 dipastikan bakal mengikuti ajang Piala Soeratin Asprov PSSI Jatim yang akan berlangsung di Banyuwangi. Tim tersebut tergabung dalam grup C bersama Mojokerto FC, Socorejo FC Tuban dan Persip Pesanggaran Banyuwangi.

Pelatih Persebaya U15 Dul Hamid menilai pertandingan yang rencananya bakal dilaksanakan pada 7 Maret tersebut tidaklah mudah. Tim Bajul Ijo Cilik itu akan datang lebih awal.

“Persebaya U15 bakal datang lebih awal guna beradaptasi dengan lapangan,” kata Dul saat memimpin latihan di Lapangan Kendung, Benowo, Surabaya, Selasa (1/3).

Selain adaptasi dengan lapangan, modal utama yang harus disiapkan adalah stamina para pemainnya.

"Latihan hari ini fokus ketahanan tubuh. Kalau ada kekurangan masalah skill individual anak-anak, bisa tertutupi dengan kekuatan," ujarnya.

Dul Hamid bakal menerapkan strategi pressing penuh serta mengambil inisiatif menyerang dalam menghadapi lawan-lawannya nanti.

“Jadi, kami tekan supaya tidak ada ruang bagi lawan untuk bermain,”ungkapnya.

Sebelum bertolak ke Banyuwangi, anak didiknya akan melakukan laga uji coba terakhir melawan salah satu anggota internal Persebaya, Haggana, pada Jumat (4/3).

Persiapan Persebaya U15 ikuti ajang Piala Soeratin Asprov PSSI Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News