Dari Hotel ke Hotel, BM Curi Ponsel Selama 5 Tahun, Ingat-ingat Wajahnya

Jumat, 19 November 2021 – 14:24 WIB
Dari Hotel ke Hotel, BM Curi Ponsel Selama 5 Tahun, Ingat-ingat Wajahnya - JPNN.com Jatim
BM, pelaku penipuan jual beli ponsel dari hotel ke hotel. Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perjalanan BM selama lima tahun menipu dari hotel ke hotel harus berakhir. Aksinya yang terakhir di tahun 2021 berhasil diungkap Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya. .

Pria berusia 33 tahun asal Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang itu diringkus pada Selasa (16/11) sekitar pukul 15.45 WIB di indekosnya Jalan Palemwatu, Kecamatan Menganti, Gresik.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana menjelaskan di hari itu BM telah menipu dua orang di lokasi yang berbeda, yakni di Hotel Bumi Surabaya, Jalan Basuki Rahmat dan Bess Mansion, Jalan Jemursari.

"Kedua korban menjual ponsel merek iPhone 11 Pro di situs jual beli online. Kemudian, pelaku mengaku sebagai Toni ini meminta janjian di lobi hotel untuk transaksi," kata Mirzal, Jumat (19/11).

Setelah bertemu, ponsel milik korban diminta pelaku untuk dilakukan pengecekan. Namun, korban yang saat itu tak sadar akhirnya tak tahu kalau terkena tipu.

"Jadi, pelaku meninggalkan korban di lobi hotel menuju tempat parkir dan pergi kabur," jelasnya.

Korban yang menunggu pelaku akhirnya curiga karena tak kunjung kembali. Akhirnya dia melaporkan dugaan pencurian itu ke polisi. Dari laporan itu polisi melakukan penyelidikan.

"Kami cek CCTV di lokasi kejadian berhasil mengidentifikasi ciri-ciri tersangka. Kemudian, kami menangkap pelaku di Gresik," ujarnya.

Selama lima tahun, BM beraksi dari hotel ke hotel di berbagai daerah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News