Baru Mau Buka Pintu Rumah, RK Tiba-tiba Disergap Polisi

Minggu, 31 Oktober 2021 – 20:15 WIB
Baru Mau Buka Pintu Rumah, RK Tiba-tiba Disergap Polisi - JPNN.com Jatim
RK beserta barang bukti saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Foto: Dok. Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Demi mendapatkan uang secara instan dan cepat, seorang pemuda berinisial RK (20) nekat menjadi kurir sabu-sabu.

Aksinya tersebut diketahui tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. RK digerebek saat berada di rumahnya Jalan Kupang Krajan, Tegalsari, Surabaya.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Daniel Marunduri mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari polisi yang mendapatkan informasi tentang pengiriman sabu-sabu.

"Kami mengintai pelaku saat hendak masuk ke dalam rumah. Kemudian, kami langsung sergap dan geledah," kata Daniel, Minggu (31/10).

Saat penggerebekan berlangsung, polisi menemukan dua poket sabu-sabu dengan berat masing-masing 10,84 gram dan 10,32 gram.

Pengakuan pelaku, sabu-sabu itu adalah sisa penjualan. Dia mendapatkannya dari seseorang berinisial BB sekitar 170 gram diambil di bawah tiang telepon di Jalan Sidosermo, Surabaya.

"Setiap barang yang berhasil diambil, pelaku akan mendapat upah Rp 200 ribu," bebernya.

Sementara itu, saat mengantarkan sabu-sabu ke pelanggannya RK mendapatkan petunjuk BB. Dia mendapatkan upah tambahan.

Aparat mengintai. Saat RK hendak masuk ke dalam rumah, dia langsung disergap dan geledah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News