Ternyata Ini Komplotan Pelaku Pencurian Puluhan Komputer di 2 Sekolah Madiun

Kamis, 30 September 2021 – 22:30 WIB
Ternyata Ini Komplotan Pelaku Pencurian Puluhan Komputer di 2 Sekolah Madiun - JPNN.com Jatim
Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan bersama jajaran menggelar pers rilis ungkap kasus kriminalitas pencurian komputer sekolah di Mapolres Madiun, Kamis (30/9/2021). (ANTARA/Louis Rika)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Polres Madiun berhasil meringkus komplotan pelaku pencurian puluhan unit komputer di dua sekolah sekaligus, yakni SMPN 1 Kare dan SMAN 1 Wungu pada akhir Mei 2021 yang merugikan hingga ratusan juta rupiah.

"Ada lima tersangka sebagai pelaku pencurian komputer di dua sekolah itu," kata Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, Kamis (30/9).

Dari lima tersangka itu, dua orangnya ditahan di Polres Madiun, satu di Polres Lebak Banten, dan dua sisanya masih buron.

Kelima tersangka tersebut, antara lain, RR warga Jakarta serta STN asal Madiun. Keduanya ditahan di Mapolres Madiun.

Kemudian AS yang beralamat di Tangerang kini ditahan di Polres Lebak Banten. Berikutnya adalah JD dan AY asal Tangerang juga yang kini masuk DPO.

Kapolres menerangkan penangkapan komplotan pencuri itu berhasil dilakukan setelah polisi mengusut melalui sejumlah barang bukti, di antaranya, rekaman CCTV di lokasi pencurian.

Adapun, modus operandinya, yaitu masuk ke dalam sekolah kemudian menuju ke ruang laboratorium komputer dan merusak kunci gembok pintu ruang tersebut dengan menggunakan obeng dan mencongkel pintu dengan linggis.

Setelah pintu berhasil dibuka, pelaku masuk ke dalam ruang lab komputer dan memindahkan seluruh komputer beserta proyektor ke dalam mobil.

Polres Madiun berhasil meringkus komplotan pelaku pencurian puluhan unit komputer di dua sekolah sekaligus daerah setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News