Rumah Dinas Bupati Probolinggo Digeledah Penyidik KPK

Kamis, 02 September 2021 – 17:30 WIB
Rumah Dinas Bupati Probolinggo Digeledah Penyidik KPK - JPNN.com Jatim
Tim penyidik KPK menggeledah rumah dinas jabatan Bupati PRobolinggo. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Rumah dinas jabatan Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari (PTS) digeledah tim penyidik KPK, Kamis (2/9).

Hal itu dalam rangka penyidikan kasus dugaan korupsi penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakili terkait dengan seleksi jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo Tahun 2021.

"Hari ini, tim penyidik berencana melakukan penggeledahan pada beberapa tempat di wilayah Probolinggo," kata Plt. Jubir KPK, Ali Fikri di Jakarta, Kamis (2/9).

Salah satu tempat yang dilakukan upaya paksa penggeledahan, yaitu rumah dinas jabatan Bupati Probolinggo.

Ali pun menyampaikan saat ini, tim penyidik masih berada di lapangan dan sedang mencari dan mengumpulkan bukti kasus tersebut.

"Perkembangan mengenai kegiatan dimaksud nantinya akan segera kami sampaikan kembali," ujar dia.

KPK sebelumnya menetapkan 22 orang tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan kepala desa (kades) di lingkungan Pemkab Probolinggo Tahun 2021.

Sebagai penerima, yakni Bupati Probolinggo dua periode Puput Tantriana Sari (PTS) dan suaminya, yang juga anggota DPR RI, Hasan Aminuddin (HA).

Rumah dinas jabatan Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari (PTS) digeledah tim penyidik KPK, Kamis (2/9).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News