Baru Sampai KPK Sore Tadi, Bupati Probolinggo Cs Diperiksa Lagi

Senin, 30 Agustus 2021 – 19:00 WIB
Baru Sampai KPK Sore Tadi, Bupati Probolinggo Cs Diperiksa Lagi - JPNN.com Jatim
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari tiba di Gedung KPK, Jakarta Senin (30/8)sore. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama suaminya, Hasan Aminuddin yang merupakan anggota DPR RI tiba di Gedung KPK, Jakarta, Senin (30/8) sore, guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

Bupati Probolinggo dan Hasan Aminuddin bersama delapan orang lainnya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada dini hari tadi.

"Sekitar pukul 17.05 WIB, pihak-pihak yang diamankan dalam kegiatan OTT di Probolinggo telah tiba," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Ali menerangkan tim KPK segera melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap pihak-pihak yang diamankan pada OTT di Probolinggo tersebut.

Mereka sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan awal selama lima jam di Polda Jawa Timur pascaterjaring OTT.

"Kami akan menginformasikan perkembangannya setelah tim selesai melakukan permintaan keterangan dan menyimpulkan hasil kegiatan OTT," ujar Ali.

KPK sebelumnya mengonfirmasi pihaknya sudah menangkap 10 orang terkait dengan OTT di Kabupaten Probolinggo.

"Ada 10 orang yang diamankan, di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo, dan pihak-pihak lainnya," tutur Ali.

Setibanya di Gedung KPK, Jakarta sore tadi, Bupati Bojonegoro dan sembilan orang lainnya langsung menjalani pemeriksaan lanjutan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News