Anggota Satpol PP Surabaya Jadi Korban Pengeroyokan Saat Patroli Keamanan

Senin, 02 September 2024 – 22:35 WIB
Anggota Satpol PP Surabaya Jadi Korban Pengeroyokan Saat Patroli Keamanan - JPNN.com Jatim
Anggota Satpol PP Surabaya menjadi korban pengeroyokan saat melakukan patroli dan giat penertiban. Ilustrator: dokumen JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua anggota Satpol PP Surabaya menjadi korban pengeroyokan saat melakukan patroli balap liar sepeda angin, Jumat (30/8).

Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser mengatakan pengeroyokan itu terjadi saat petugas berpatroli di Jalan KH Abdul Wahab Siamin depan Golden City (Goci) Mal.

“Pada malam itu, anggota Satpol PP Dukuh Pakis melakukan patroli setelah menerima laporan dari warga terkait seringnya lokasi tersebut dijadikan arena balap liar sepeda angin dan terindikasi ada taruhan," kata Fikser, Senin (2/9).

Setelah membubarkan kegiatan balap liar, para pelaku justru kembali dan menyerang anggota Satpol PP. Akibatnya, dua petugas Satpol PP menjadi korban pengeroyokan, mobil patroli mereka juga dilempari batu.

Fikser mengatakan kasus pengeroyokan tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Dukuh Pakis, Polrestabes Surabaya untuk ditindaklanjuti.

“Kami sudah lapor dan semua proses sudah dibawa ke Polsek Dukuh Pakis. Semoga yang melakukan pengeroyokan terhadap anggota kami bisa diproses," ujarnya.

Kasus pengeroyokan juga terjadi di wilayah Pasar Keputran Surabaya pada Sabtu (31/8). Saat melakukan giat rutin penertiban, anggota Satpol PP Surabaya menjadi korban pemukulan.

“Kejadian di Pasar Keputran juga sudah kami laporkan ke Polsek Tegalsari. Itu korbannya satu anggota Satpol PP," ungkap dia.

Lakukan giat patroli keamanan, anggota Satpol PP malah dikeroyok
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia