Alat Pantau Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru di Malang Hilang Dicuri Maling

Selasa, 06 Agustus 2024 – 18:30 WIB
Alat Pantau Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru di Malang Hilang Dicuri Maling - JPNN.com Jatim
Alat pantau aktivitas vulkanik Gunung Semeru yang berada di Dusun Prangam Desa Klepi Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang hilang. Foto: Polres Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Alat pantau aktivitas vulkanik Gunung Semeru yang berada di Dusun Perangan, Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang hilang dicuri.

Kasi Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara menjelaskan kejadian itu bermula saat pelapor berinisial SDA hendak melakukan pengecekan rutin terhadap alat repeater (alat pantau aktivitas vulkanik Gunung Semeru).

“Setelah tiba di lokasi pada saat pelapor akan membuka gerbang, mendapati gembok yang terpasang di bagian gerbang mengalami kerusakan,” kata Dicka saat dikonfirmasi, Senin (6/8).

Kemudian, pelapor masuk ke dalam mengecek bunker penyimpanan dan gembok yang terpasang di pintu bunker juga rusak.

“Didapati Aki jenis Panasonic 75 ampere berjumlah empat buah hilang,” ujar dia.

Pelapor kemudian mendatangi Polsek Sumbermanjing Wetan melaporkan dugaan tindak pidana pencurian tersebut.

Sementara itu, Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Semeru Liswanto menjelaskan empat buah aki yang dicuri itu bernilai Rp16-20 juta.

Dia menjelaskan hilangnya aki itu tidak berpengaruh besar pada penentuan aktivitas vulkanik. Sebab, alat itu tersebar di banyak tempat.

Alat pantau aktivitas vulkanik Gunung Semeru yang berada di Dusun Prangam Desa Klepi Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang hilang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News