Tak Segan Rampas Perhiasan Hingga Korban Terjauh, 4 Penjambret Diringkus

Senin, 26 Februari 2024 – 22:53 WIB
Tak Segan Rampas Perhiasan Hingga Korban Terjauh, 4 Penjambret Diringkus - JPNN.com Jatim
Ditreskrimum Polda Jatim menangkap empat jambret yang tega menarik secara paksa perhiasan di leher korban hingga jatuh tersungkur. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ditreskrimum Polda Jatim menangkap empat penjambret yang merampas perhiasan di leher korban hingga jatuh tersungkur.

Mereka ialah AK (45) warga Wonoayu, Sidoarjo, berperan sebagai eksekutor; MA (41) warga Bubutan, Surabaya; ES (32) warga Taman, Sidoarjo; dan TN (27) warga Jambangan, Surabaya. Ketiganya sebagai joki.

Modusnya menanyakan alamat. Rata-rata korbannya ialah perempuan dan lansia. Beruntungnya, aksi penjambretan itu terekam oleh CCTV dan viral di media sosial.

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Totok Suharyanto mengatakan keempat pelaku tersebut beraksi di wilayah Sidoarjo, Pasuruan, Gresik, dan Jember.

“Dalam melakukan aksinya, para tersangka selalu berpasangan dan menggunakan sarana kendaraan motor matic Honda Beat warna hitam,” kata Totok saat konferensi pers di Mapolda Jatim, Senin (26/2).

Perwira melati tiga tersebut mengungkapkan ada enam peristiwa yang dilakukan di empat daerah tersebut.

"Sampai saat ini, ada enam peristiwa yang masih kita dalami, di wilayah Sidoarjo ada dua TKP, kemudian Gresik ada satu TKP, Pasuruan satu TKP dan Jember dua TKP," ujar Totok.

Dia juga menyebut ketiga tersangka ini juga merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Polda Jatim meringkus 4 penjambret perhiasan. Simak baik-baik target dan modus kawanan penjahat tersebut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News