Detik-Detik Penangkapan Pria Bertopeng Pelaku Perampokan Brankas Emas di Surabaya

Sabtu, 24 Februari 2024 – 10:05 WIB
Detik-Detik Penangkapan Pria Bertopeng Pelaku Perampokan Brankas Emas di Surabaya - JPNN.com Jatim
Penangkapan WH, pelaku perampokan yang mengenakan topeng dan jas hujan saat membobol brankas berisi emas di kantor kawasan Kendangsari, Surabaya. Foto: Dok. Resmob Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelaku perampokan sebuah kantor PT Krakatau Karya Abadi di Jalan Kendangsari, Surabaya akhirnya tertangkap. Penangkapan terhadap pelaku berinisial WH tersebut dilakukan pada Selasa (20/2) malam.

Sejumlah polisi yang berpakaian preman menggerebek kediaman pelaku di Jalan Semampir Barat, Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Penangkapan dilakukan didampingi perangkat kampung setempat.

Saat hendak mengetuk pintu rumah pelaku, polisi menemukan banyak jas hujan dengan warna hijau tergantung di jemuran pakaian yang disinyalir digunakan pelaku untuk melakukan perampokan.

Jas hujan tersebut kemudian diambil dan dijadikan sebagai barang bukti. Di dalam rumah pelaku, petugas juga menyita topeng yang digunakan saat beraksi dan tas yang dipakai membawa barang-barang curian.

Detik-Detik Penangkapan Pria Bertopeng Pelaku Perampokan Brankas Emas di Surabaya

Barang bukti topeng dan jas hujan hijau yang digunakan pelaku beraksi merampok kantor dan membobol brankas berisi emas. Foto: Dok. Resmob Polrestabes Surabaya.

"Kami menyita beberapa barang bukti ada jas hujan, topeng, dan tas yang digunakan pelaku membawa barang-barang hasil curian," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono, Sabtu (24/2).

Pelaku berinisial WH itu langsung diborgol. Dia tampak mengenakan kaus warna abu-abu dan mengenakan helm hitam dan pasrah ketika digiring ke dalam mobil.

Pelaku perampokan brankas berisi emas di sebuah kantor kawasan Kendangsari Surabaya akhirnya diringkus, berikut detik-detik penangkapannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News