Brankas Isi Emas di Kendangsari Surabaya Raib Digondol Perampok Bertopeng

Kamis, 22 Februari 2024 – 19:53 WIB
Brankas Isi Emas di Kendangsari Surabaya Raib Digondol Perampok Bertopeng - JPNN.com Jatim
Pelaku perampokan bertopeng mengenakan jas hujan hijau saat terekam CCTV memasuki sebuah perkantoran di kawasan Kendangsari, Surabaya mengambil barang dari dalam brankas. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Brankas di sebuah kantor kawasan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya menjadi sasaran perampokan pada Rabu (27/1) pukul 18.00 WIB.

Barang yang raib digondol perampok di dalam brankas PT Krakatau Karya Abadi tersebut berisi emas dan sejumlah barang berharga lainnya.

“Pelaku mengambil logam mulia dan mini gold yang ada di brankas,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono, Kamis (22/2).

Keesokannya, pelapor berinisial APB melihat kondisi kantornya sudah acak-acakan. Dia melihat ke sisi brankas yang sudah terbuka dan mendapati barang-barang di dalamnya hilang.

Setelah kejadian itu, APB melaporkan kejadian perampokan itu ke pihak kepolisian. Polisi pun diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Di lokasi tim menemukan rekaman CCTV yang merekam adanya seseorang bertopeng dan memakai jas hujan berwarna hijau masuk ke dalam gedung,” ujarnya.

Hendro menduga perampokan yang dilakukan pelaku tersebut telah direncanakan dengan matang karena wajah ditutupi agar tidak terdeteksi.

“Pelaku juga membawa sebuah ransel saat memasuki TKP dan menuju ke ruangan yang berisi brankas,” bebernya.

Perampok bertopeng mengenakan jas hujan hijau gondol brankas berisi emas di Kendangsari Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News