Minimarket di Surabaya Jadi Sasaran Pencurian, Dibobol Mantan Karyawan

Senin, 19 Februari 2024 – 15:17 WIB
Minimarket di Surabaya Jadi Sasaran Pencurian, Dibobol Mantan Karyawan - JPNN.com Jatim
Minimarket di Pagesangan Surabaya dibobol mantan karyawan mengincar mesin ATM untuk dibobol dan mencuri barang di dalamnya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pembobolan mesin ATM terjadi di sebuah minimarket kawasan Pagesangan, Kelurahan Jambangan, Surabaya pada Sabtu (17/2) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Peristiwa pencurian itu diketahui dilakukan oleh empat orang. Salah satu di antaranya telah ditangkap, yakni berinisial AS (26) warga Dusun Watutangi, kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

"AS ini perannya membongkar paksa pintu minimarket atau rolling door menggunakan kunci duplikat dan dirusak dengan alat las, serta mengambil rokok yang ada di dalam etalase minimarket," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono, Senin (19/2).

Hendro membeberkan penangkapan AS dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan CCTV serta saksi-saksi di lokasi kejadian. Kemudian dia diketahui sedang bersembunyi di daerah Pagesangan.

"Tim Opsnal menangkap AS yang saat itu memakai seragam karyawan minimarket yang diambil dari TKP," katanya.

Kemudian, dari hasil pengembangan terhadap AS, polisi menemukan keberadaan pelaku lainnya berinisial M di Bangkalan. Namun saat dilakukan penangkapan, M sudah melarikan diri.

"Kami hanya mendapatkan barang bukti mobil Daihatsu Terios warna putih bernopol L 1086 AAH sebagai sarana kejahatan," tuturnya.

Dua pelaku lainnya, yakni DW dan R sudah ditetapkan sebagai buronan, termasuk M yang melarikan diri saat ditangkap.

Minimarket di Pagesangan Surabaya dibobol mantan karyawan berama komplotan pencuri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News