Motif Pria Gondol Patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Bangkalan, Ternyata

Selasa, 20 Februari 2024 – 16:08 WIB
Motif Pria Gondol Patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Bangkalan, Ternyata - JPNN.com Jatim
Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menyampaikan rilis tentang hasil penangkapan pelaku pencurian di Gereja Maria Immakulata Desa Gili Timur, Kecamatan Kamal di Mapolres setempat, Senin (19/2). Foto: Dok. Polres Bangkalan.

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Pria berinisial MZ (32) asal Bondowoso diringkus polisi akibat menggondol Patung Yesus dan Bunda Maria dan barang berharga lainnya di Gereja Maria Immakulata Desa Gili Timur, Kecamatan Kamal, Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKP Febri Isman Jaya mengatakan perbuatan pelaku terungkap setelah aksi pencurian yang dilakukan terekam CCTV di dalam gereja.

"MZ mencuri saat dini hari menjelang subuh. Aksinya ketahuan setelah pelopor mengetahui pintu masuk gereja rusak dan barang-barang di dalamnya banyak yang raib," ujar Febri, Senin (19/2).

Dia membeberkan modus dan motif pelaku melakukan pencurian itu karena terdesak demi kebutuhan anak dan istrinya di Bondowoso.

"Pengakuan tersangka mencuri, hasilnya dijual. Uang hasil penjualan barang curian itu digunakan untuk kebutuhan anak dan istri di Bondowoso karena di Bangkalan tidak punya penghasilan tetap," ungkapnya.

Kronologi pencurian di gereja itu bermula dari MZ merusak pintu gereja, lalu mengambil barang berharga seperti patung Yesus dan Bunda Maria, cawan kuningan, tempat lilin dari kuningan, sound gantung, dan kipas angin.

"Pelaku membobol gereja menggunakan linggis, tang potong, gunting besi, dan dua obeng," katanya.

Barang hasil curian tersebut sudah ada yang laku terjual di Surabaya.

Pria asal Bondowoso berinisial MZ mencuri patung Yesus dan Bunda Maria serta barang berharga di Gereja Bangkalan demi kebutuhan anak dan istri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News