Mesin ATM di Kota Kediri Dibobol, CCTV Dirusak Pelaku

Senin, 12 Februari 2024 – 15:28 WIB
Mesin ATM di Kota Kediri Dibobol, CCTV Dirusak Pelaku - JPNN.com Jatim
Petugas di lokasi mesin ATM Bank Jatim yang dibobol pencuri di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (12/2/2024). ANTARA/ Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Polisi menyelidiki kasus perusakan serta pembobolan mesin ATM Bank Jatim di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Kanit Reskrim Polsek Pesantren Iptu Dodik Wargo menjelaskan pihaknya menerima laporan warga tentang pembobolan mesin ATM Bank Jatim sekitar pukul 06.00 WIB.

"Awalnya ada nasabah yang hendak mengambil uang, terus saat ke ATM melihat ternyata mesin ATM rusak. Layarnya mesin juga mengalami retak. Kejadian itu juga langsung dilaporkan ke polsek," kata Dodik Wargo.

Aparat pun langsung ke lokasi mesin ATM itu. Mereka juga koordinasi dengan Bank Jatim serta melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Petugas kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi yang dimungkinkan mengetahui kejadian tersebut.

"Kami ke lokasi kejadian dan koordinasi dengan Bank Jatim untuk melacak rekaman CCTV. Ternyata CCTV yang di dalam juga dirusak pelaku," ujar dia.

Pihaknya menduga pelaku merusak mesin ATM serta mencongkel penutup brankas. Namun, yang bersangkutan gagal membawa uang yang ada di dalam mesin ATM dan meninggalkan begitu saja lokasi kejadian.

Saat kejadian, brankas mesin ATM dalam keadaan utuh. Polisi juga terus melakukan penyelidikan perkara tersebut. Polisi berusaha menyalin rekaman CCTV dengan harapan bisa terbaca.

Saat hendak menarik tunai, seorang warga kaget melihat kondisi mesin ATM di Kediri tersebut sudah rusak. Berikut selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News