Rumah Sukarelawan Prabowo-Gibran di Sumenep Dirusak Orang Tak Dikenal

Selasa, 30 Januari 2024 – 12:27 WIB
Rumah Sukarelawan Prabowo-Gibran di Sumenep Dirusak Orang Tak Dikenal - JPNN.com Jatim
Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Rumah warga di Desa Ketawang Laok, Kabupaten Sumenep dirusak dan motor dibakar oleh orang tak dikenal pada Senin (29/1) dini hari. Kejadian tersebut saat ini sedang diselidiki oleh kepolisian.

Rumah tersebut diketahui milik Ketua Sukarelawan Prabowo-Gibran Sulaisi Abdurrazaq. Untuk pelakunya disebut mengendarai motor, lalu melemparkan benda yang bisa meletus.

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto mengatakan pihaknya telah menginstruksikan tim Ditreskrimum untuk menangani kasus itu, baik melakukan penyelidikan sekaligus pendalaman.

"Ditangani Polres Sumenep. Namun, juga di-backup Ditreskrimum Polda Jatim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya bisa diidentifikasi dan bisa diamankan," kata Imam.

Mengenai adanya dugaan bahwa pelaku pengerusakan dan pembakaran itu dari sukarelawan pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Imam menyatakan hal itu tidak benar. Sebab, sejauh ini belum teridentifikasi pelakunya.

"Polres Sumenep sudah mengklarifikasi kalau di situ disebutkan yang melakukan pembakaran motor dari sukarelawannya pasangan calon tertentu, tetapi saya nyatakan itu belum bisa dikatakan seperti itu," ucapnya.

Imam berharap pelaku pengerusakan dan pembakaran itu bukan dari unsur sukarelawan pasangan calon dan partai politik sehingga jalannya pemilu ke depan yang pemungutannya tinggal menghitung hari tetap kondusif.

"Mudah-mudahan bukan. Itu hanya upaya mengadu domba dan yang pasti kasusnya saat ini masih terus didalami," tutur jenderal polisi bintang dua tersebut. (antara/mcr12/jpnn)

Polda Jatim menerjukan tim dari Ditreskrimum untuk membantu penyelidikan kasus perusakan rumah dan pembakaran motor sukarelawan Prabowo-Gibran di Sumenep.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News