Sekuriti di Tuban Ini Bukannya Berjaga Malah Mencuri Motor dan HP, Sontoloyo

Rabu, 10 Januari 2024 – 10:35 WIB
Sekuriti di Tuban Ini Bukannya Berjaga Malah Mencuri Motor dan HP, Sontoloyo - JPNN.com Jatim
Sekuriti sebuah perumahan yang mencuri sepeda motor milik warganya sendiri di Tuban. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, TUBAN - Ulah oknum sekuriti di sebuah komplek perumahan di Kabupaten Tuban berinisial WS tidak untuk ditiru. Bukannya mengamankan, tetapi malah mencuri sepeda motor yang terparkir di komplek perumahan.

Pria berusia 49 tahun itu mencuri sepeda motor Honda Beat bernopol S 2175 GD milik seorang warga berinisial MZP (17) yang terparkir di dekat masjid Perumahan Karang Indah tersebut.

"Pelaku mengincar sepeda motor di area masjid saat pemiliknya sedang salat Jumat," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Riyanto, Selasa (9/1).

Rupanya setelah diperiksa, WS tak hanya mencuri sepeda motor. Dia juga menggasak handphone warga lainnya berinisial VBAP yang saat itu ditaruh di dalam jok motor.

Riyanto menjelaskan penangkapan WS bermula dari laporan warga yang mengaku kehilangan kendaraan roda dua. Warga tersebut melihat sepeda motor yang ciri-cirinya sama seperti miliknya.

Motor tersebut terparkir di sebuah rumah di perumahan tersebut, tetapi pelat nomornya berbeda. Saat dicek, lampu rumah tersebut tiba-tiba dimatikan dari dalam dan pelaku sempat mencoba bersembunyi.

"Pelaku sempat bersembunyi di atas atap rumah," bebernya.

Namun, WS ketahuan juga persembunyiannya. Dia pun menyerah lalu turun menyerahkan diri ke petugas yang saat itu sedang melakukan penangkapan.

Ulah oknum sekuriti di sebuah perumahan Tuban bikin geleng-geleng, rasakan akibatnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News