Pelaku Pembunuhan Wanita di Kediri Ditangkap, Polisi: Teman Dekat Korban

Sabtu, 30 Desember 2023 – 13:08 WIB
Pelaku Pembunuhan Wanita di Kediri Ditangkap, Polisi: Teman Dekat Korban - JPNN.com Jatim
Polres Kediri saat rilis kasus selama 2023 di Mapolres Kediri, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). ANTARA/ Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pelaku pembunuhan wanita di bawah umur yang jenazahnya ditemukan di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri akhirnya tertangkap.

Wakapolres Kediri Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra mengatakan pelaku berinisial TLM (16) warga Jalan Nakula, Desa Gedangsewu, Kelurahan Pare, Kabupaten Kediri. Dia merupakan teman dekat korban.

"Pelaku sakit hati karena merasa punya hubungan khusus terhadap korban, tetapi dianggap kakaknya. Korban masih komunikasi dengan laki-laki lain," ujar Ambuka, Jumat (29/12).

Saat terjadi cekcok antara keduanya, korban mengeluarkan kata-kata kasar yang menyinggung perasaan tersangka. Kemudian pelaku yang gelap mata melakukan pembunuhan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Fauzi Pratama menambahkan setelah puas membunuh korban karena kesal dan cemburu, pelaku pulang ke rumah. Merasa aman, pelaku beraktivitas seperti biasa bekerja sebagai karyawan toko.

Polisi kemudian mendatangi TLM. Dia awalnya mengelak, tetapi tidak berkutik setelah telepon seluler milik korban berada di rumah pelaku.

Dia dibawa polisi hingga kemudian mengakui perbuatannya.

Saat ini polisi masih mencari pisau yang digunakan oleh pelaku untuk menghabisi nyawa korban. Berdasarkan keterangan pelaku, pisau itu dibuang di Sungai Harinjing yang mengalir di wilayah Gedangsewu.

Polres Kediri menangkap pelaku pembunuhan wanita di bawah umur di Kediri, ternyata teman dekat korban.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News