Polisi Identifikasi Senjata Api yang Digunakan Tembak Sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang

Jumat, 29 Desember 2023 – 23:55 WIB
Polisi Identifikasi Senjata Api yang Digunakan Tembak Sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang - JPNN.com Jatim
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan senjata api yang digunakan menembak sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang telah teridentifikasi. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polisi telah mengidentifikasi pistol yang digunakan pelaku penembakan  sukarelawan Prabowo-Gibran bernama Muarah (50) di Sampang.

Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto mengatakan temuan itu  berdasarkan analisa tim laboratorium forensik dari hasil peluru yang menembus tubuh Muarah.

“Senjata yang dipakai itu kan kaliber 22. Kaliber 22 itu bisa senjata sejenis revolver, bisa rakitan pistol, tetapi di TKP tidak ditemukan selongsong. Yang ditemukan, pelurunya. Semoga menjadi petunjuk,” katanya, Jumat (29/12).

Imam mengatakan saat ini polisi telah melakukan pemeriksaan kepada 13 orang saksi. Dugaan sementara pelakunya ialah satu orang.

“Sementara ya penembak satu itu tadi kan walaupun ada peluru dua. Kita tunggu aja,” ujar jenderal bintang dua tersebut.

Kasus itu juga dibantu analisis oleh Mabes Polri sehingga dalam waktu dekat diperkirakan tersangka akan segera ditetapkan.

“Saat ini sedang dikembangkan oleh Ditreskrimum dan jajaran. Srmoga dalam waktu dekat bisa terungkap kemudian di awal Januari tersangka sudah bisa ditetapkan,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan terkait motif juga masih belum bisa diungkap sebab, pelaku belum tertangkap. Hanya saja, dia menyatakan kasus ini tidak ada unsur politik di dalamnya.

Ini kemungkinan senjata api yang digunakan orang tak dikenal (OTK) untuk menembak sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News