Tamu di Lapas Kediri Titipkan Nasi, Setelah Dicicipi Bikin Pusing, Ternyata

Rabu, 22 November 2023 – 23:48 WIB
Tamu di Lapas Kediri Titipkan Nasi, Setelah Dicicipi Bikin Pusing, Ternyata - JPNN.com Jatim
Petugas menahan dua pengunjung karena berupaya menyelundupkan narkoba di Lapas Kelas II A Kediri, Jawa Timur, Rabu (22/11/2023). ANTARA/ HO-Lapas Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Usaha penyelundupan nasi putih yang diduga dicampur dengan narkotik dan obat terlarang di Lapas Kelas II A Kediri digagalkan.

Kepala Lapas Kelas II A Kediri Hanafi mengungkapkan pihaknya pun menangkap dua orang di balik upaya penyelundupan tersebut.

Dia menerangkan dua orang yang diamankan itu awalnya berkunjung ke lapas untuk menitipkan nasi seorang warga binaan.

"Dua pria berinisial MCA dan AV berkunjung sekitar pukul 10.00 WIB," kata Hanafi, Rabu (22/11).

MCA mendaftar kunjungan penitipan barang yang ditujukan kepada salah satu warga binaan setempat berinisial SSA. Warga binaan tersebut ditahan karena terjerat penyalahgunaan narkoba.

Modus penyelundupan itu lantas diketahui Tim Intelijen Lapas Kediri. Petugas memeriksa seluruh barang bawaan MCA dan dilanjutkan penggeledahan melalui X-Ray.

"Secara kasat mata, memang tidak terlihat jenis narkoba yang digunakan karena sudah melebur dengan nasi putih," ujar Kalapas.

Namun, petugas curiga dengan barang bawaan MCA tersebut. Untuk membuktikan hal itu, petugas meminta MCA mencicipi nasi bawaannya dan yang bersangkutan mengakui bahwa nasi yang dibawanya terasa pahit.

Lapas Kelas II A Kediri membongkar penyelundupan narkoba yang dicampur ke dalam nasi yang dititipkan untuk warga binaan setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News