Hati-Hati Kalau Beli Vitamin dan Obat-Obatan, Siapa Tahu Ilegal

Minggu, 11 Juli 2021 – 14:00 WIB
Hati-Hati Kalau Beli Vitamin dan Obat-Obatan, Siapa Tahu Ilegal - JPNN.com Jatim
Polda Jatim menunjukkan sejumlah obat dan vitamin penanganan COVID-19 yang dijual secara ilegal. Foto: ANTARA Jatim/HO-Bidhumas Polda Jatim/WI

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Masyarakat belakangan terus diwanti-wanti untuk waspada dalam membeli obat-obatan dan vitamin belakangan.

Polda Jatim pun menggelar operasi guna memburu para pelaku spekulasi harga dan manipulasi lainnya.

Benar saja, polisi meringkus seorang tersangka yang kedapatan melakukan tindakan penjualan obat-obatan secara ilegal pada Sabtu (10/7).

"Kami mengungkap adanya tindakan penjualan obat-obatan yang dilakukan orang tidak benar. Tim melakukan penyitaan 43 jenis obat obatan dan vitamin," kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Sabtu (10/7).

Kapolda menjelaskan pengungkapan itu berawal dari informasi masyarakat. Petugas lantas melakukan penyelidikan hingga melakukan penangkapan tersangka.

"Obat dan vitamin tersebut dijual dan diedarkan bukan oleh orang yang berwenang dalam bidang kefarmasian," ujar dia.

Irjen Nico pun mengingatkan masyarakat tak berkewenangan untuk tidak menjual obat maupun vitamin penanganan COVID-19 yang saat ini dibutuhkan masyarakat.

"Kalau ada oknum yang tidak memiliki izin, tetapi menjual produk farmasi, mohon dilaporkan!," ujar dia.

Jangan langsung tergiur untuk membeli vitamin atau obat-obatan penanganan COVID-19, bisa jadi itu ilegal dan pelaku bukan orang yang berwenang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News