Hitungan Menit, 3 Rumah Elite di Kawasan Puri Galaxy Surabaya Dibobol Maling

Kamis, 16 November 2023 – 11:36 WIB
Hitungan Menit, 3 Rumah Elite di Kawasan Puri Galaxy Surabaya Dibobol Maling - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar rekaman CCTV komplotan pembobol rumah mengenakan jaket merah di kawasan elit Puri Galaxy Surabaya. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hanya dalam hitungan menit, tiga rumah di kawasan elite Perumahan Puri Galaxy Cluster, Sukolilo Surabaya dibobol komplotan maling pada Senin (13/11).

Aksi pembobolan rumah itu terekam CCTV. Tampak dari rekaman video mereka datang mengendarai mobil, lalu keluar merusak gembok pagar. 

Setelah menggasak barang dari rumah korban, para komplotan melompati pagar menuju kendaraan sarana mereka mencuri. 

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan aksi pembobolan itu dilakukan di hari yang sama menyasar tiga rumah sekaligus. 

“Pembobolan di tiga rumah selang waktunya tidak lama, di Blok JC 1820 pukul 13.30 WIB, di Blok JC 1832 pukul 13.40 WIB, dan di JC 1818  pukul 14.00 WIB,” kata Hendro, Kamis (16/11).

Hendro menyebut komplotan pencurian itu adalah spesialis pembobol rumah. Para pelaku mengendarai mobil dan banyak menggondol harta benda di rumah korban. 

Adapun harta benda yang dicuri berbentuk perhiasan emas liontin, barang-barang elektronik berharga serta tas fashion branded. 

"Total kerugian, dari tiga rumah diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya.

Tiga rumah elite di kawasan Puri Galaxy Surabaya dibobol maling sekaligus hanya dalam hitungan menit.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News