Otak Pencurian Motor ASN Surabaya Akhirnya Dibekuk

Kamis, 12 Oktober 2023 – 15:23 WIB
Otak Pencurian Motor ASN Surabaya Akhirnya Dibekuk - JPNN.com Jatim
Pelaku utama pencurian kendaraan motor milik ASN Khoiril (22) saat diamankan di Polsek Tenggilis Surabaya. Foto: Dok Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Tambak Mayor, Surabaya, bernama Khoiril akhirnya diamankan jajaran Polsek Tenggilis. Dia diduga mencuri motor milik ASN pada 25 Maret lalu.

Kapolsek Tenggilis Kompol Masdawati mengatakan pelaku ditangkap melakukan aksi pencurian motor di 10 TKP. Salah satunya, di Jalan Jimerto.

Dia mengungkapkan saat beraksi, pelaku mencari sasaran secara acak, yaitu berkeliling kota.

“Setelah dapat sasaran dan memastikan situasi di sekitar TKP aman, tersangka merusak kunci kontak dan setir motor Honda CRF (milik ASN) dengan magnet dan kunci T," kata Masdawati, Kamis (12/10).

Polisi menemukan barang bukti berupa satu buah kunci sepeda motor Honda CRF, selembar STNK, selembar BPKB, serta handphone pelaku.

“Pelaku dijerat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP (tenang Pencurian dengan Pemberatan) dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," ucap Masdawati.

Sebelum Khoiril ditangkap, Polsek Tenggilis juga telah menangkap warga Simorejo berinisial ABS (32).

ABS merupakan orang yang diajak Khoiril untuk melalukan pencurian motor di Jalan Jimerto Surabaya. Tugasnya adalah sebagai pemantau situasi dan kondisi di sekitar lokasi.

Pelaku utama aksi pencurian motor ASN di Surabaya ditangkap Polsek Tenggilis. Sudah berulah di 10 TKP.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News