Mbak MJ Selundupkan Ponsel ke Rutan Medaeng di Kaos Kaki, Gelagapan Saat di X-Ray

Jumat, 22 September 2023 – 14:34 WIB
Mbak MJ Selundupkan Ponsel ke Rutan Medaeng di Kaos Kaki, Gelagapan Saat di X-Ray - JPNN.com Jatim
Mbak MJ bersama tiga narapidana Rutan Medaeng yang terlibat dalam penyelundupan ponsel yang diselipkan di dalam kaos kaki. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Upaya penyelundupan ponsel ke dalam lapas digagalkan oleh petugas Rutan Medaeng. Hal itu dilakukan oleh seorang perempuan asal Simo Gunung berinisial MJ hari ini, Jumat (22/9).

Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim mengatakan kedua ponsel tersebut diselundupkan oleh MJ di dalam kaus kaki.

Namun, upaya tersebut digagalkan petugas saat melakukan penggeledahan badan atau body scanning saat MJ hendak mengunjungi suaminya, MK.

Adapun dua ponsel yang masing-masing berwarna biru tua dan biru muda itu diselempitkan di dua kaus kaki yang sedang dikenakan pelaku.

Mbak MJ Selundupkan Ponsel ke Rutan Medaeng di Kaos Kaki, Gelagapan Saat di X-Ray

Kaki Mbak MJ saat diperiksa terdapat dua ponsel yang diselipkan di kaos kakinya. Rencananya ponsel tersebut dikirim untuk dua narapidana di Rutan Medaeng Sidoarjo. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

"Untuk mengelabui petugas, yang bersangkutan mengenakan celana jin yang agak longgar," kata Rochim.

Namun, upaya MJ untuk mengelabui petugas gagal. Pasalnya, ketika melalui pemeriksaan x-ray, dia tampak gelagapan dan petugas mendapati benda mencurigakan di area kaki.

Mbak MJ coba-coba menyelundupkan dua ponsel untuk teman suaminya di dalam Rutan Medaeng, sayangnya gagal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News