Curi Limbah Medis, Polisi Amankan Petugas Kerbersihan RSUD Soewandhie

Jumat, 01 September 2023 – 14:13 WIB
Curi Limbah Medis, Polisi Amankan Petugas Kerbersihan RSUD Soewandhie - JPNN.com Jatim
RSUD Dr Soewandhie Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polsek Simokerto mengamankan petugas kebersihan RSUD Soewandhie berinsial ZA yang dilaporkan mencuri limbah medis rumah sakit setempat.

Pencurian tersebut rupanya terekam CCTV. Limbah medis berupa jarum suntik bekas terlihat dibawa pelaku dengan dibungkus plastik berwarna hitam.

Kapolsek Simokerto Kompol Dwi Nugroho menjelaskan setelah dilakukan pendalaman, motif pelaku mencuri lantaran sakit hati dengan pihak rumah sakit.

“Di awal yang muncul ialah motif ekonomi, ternyata bukan, tetapi sakit hati dan dendam karena dia (yang semula) di bagian sanitasi dipindah ke cleaning service luar," katanya.

"Sering ditegur masalah kebersihan, terlambat, sampai kena SP2. Karena sakit hati, dia ngambil barang itu,” imbuh perwira balok satu itu.

Dwi mengungkapkan keterlibatan pihak luar itu memunculkan dugaan adanya modus lain dalam kasus pencurian limbah medis yang ditemukan di TPS Tambak Rejo itu.

“Setelah dia keluar (membawa limbah medis), ada kolaborasi dengan oknum lain terlibat. Ini masih pendalaman dari Polsek Simokerto. Nanti bisa kena pasal lagi. Bisa berambah,” ujarnya.

Dwi mengatakan pelaku sempat dipanggil oleh pihak rumah sakit, tetapi tidak mengaku sehingga dilaporkan ke polisi.

Polisi dalami keterlibatan dan modus lain dalam kasus pencurian limbah medis oleh petugas kebersihan di RSUD Soewandhi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia