Wakil Ketua DPRD Surabaya Sidak Seusai Pasien RS Soewandhi Meninggal Saat Tunggu ICU

Jumat, 02 Juni 2023 – 16:08 WIB
Wakil Ketua DPRD Surabaya Sidak Seusai Pasien RS Soewandhi Meninggal Saat Tunggu ICU  - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat melakukan sidak di RS Soewandhi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti melakukan sidak ke RS Soewandhi setelah mengetahui ada pasien yang meninggal dunia saat menunggu antrean ICU.

Pasien itu ialah perempuan berinisal AS (52), warga Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya.

Reni sangat menyayangkan atas peristiwa tersebut. Dia langsung melakukan sidak ke RS Soewandhi untuk mencari tahu kronologi kejadian.

Setibanya di rumah sakit, dia langsung mengecek ambulans yang sebelumnya dilaporkan keluarga tidak punya fasilitas yang memadai untuk merujuk pasien ke RS lain sebagaimana keterangan dari staf rumah sakit.

“Ada banyak (ambulans) dan ada satu yang punya kelengkapan alat seperti monitor jantung, oksigen dan sebagainya. Jadi, standarisasi RS Soewandhi menurut saya sudah baik,” katanya.

Hanya saja, kata Reni, staf rumah sakit tidak perlu menyampaikan informasi yang membuat keluarga khawatir.

“Kan tadi keluarga menyampaikan kalau dirujuk ke RS lain belum tentu ada kamar dan ambulans yang digunakan tidak memadai sehingga jika terjadi apa-apa bukan tanggung jawab RS,” ujarnya.

Setelah melakukan pengecekan ambulans, Reni juga mengecek kondisi ruang ICU yang saat itu dilaporkan penuh. Pihaknya ingin mengeck traffic yang ada di ruang ICU.

Sidak RS Soewandhi, Wakil Ketua DPRD Reni soroti traffic ruang ICU pasca-pasien meninggal gegara antrean
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News