Buruh Harian di Surabaya Nekat Kredit Sabu-Sabu 30 Gram Demi Dapatkan Uang Cepat

Rabu, 02 Agustus 2023 – 11:06 WIB
Buruh Harian di Surabaya Nekat Kredit Sabu-Sabu 30 Gram Demi Dapatkan Uang Cepat - JPNN.com Jatim
Buruh harian lepas yang mengedarkan sabu-sabu dengan pembelian sistem kredit ditangkap saat digerebek di rumahnya. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Demi mendapatkan uang secara cepat, buruh harian lepas di Surabaya nekat kredit 30 gram sabu-sabu untuk dijual kembali. 

Namun, sebelum utangnya itu terlunasi, pria berinisial ST (42) asal Jalan Keputih Tegal, Sukolilo, Surabaya tersebut ditangkap polisi. 

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan saat menangkap pelaku, polisi menemukan 30 gram sabu-sabu dari 12 poket plastik klip. 

"Barang bukti sabu-sabu yang kami temukan di kediaman pelaku itu siap diedarkan," kata Daniel, Rabu (2/8).

Daniel menjelaskan dalam pemeriksaan terungkap bahwa ST mendapatkan sabu-sabu dari OM dengan sistem ranjau di tepi jalan depan Pasar Sepanjang, Taman, Sidoarjo.

"OM yang disebut tersangka sebagai penyuplai ini sudah kami masukkan dalam DPO dan saat ini masih kami lacak keberadaannya," ujarnya. 

Dalam transaksinya dengan OM, tersangka ST menggunakan sistem kredit, di mana saat sabu-sabu itu sudah terkirim, dia membayar separuh harga. 

Kemudian sisanya dibayar setelah barang haram itu habis terjual.

Buruh harian lepas di Surabaya ditangkap polisi saat hendak mengedarkan sabu-sabu dari hasil kredit.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News