Mbak Ini Tiba-Tiba Diperiksa di Toilet Lapas Kediri, Alamak!

Sabtu, 15 Juli 2023 – 12:01 WIB
Mbak Ini Tiba-Tiba Diperiksa di Toilet Lapas Kediri, Alamak! - JPNN.com Jatim
Petugas mengamankan perempuan yang kedapatan hendak menyelundupkan narkoba ke Lapas Kelas II A Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Lapas Kedi

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Seorang wanita berinisial PI, warga Desa Karangrejo, Kec. Ngasem, Kabupaten Kediri, bikin gara-gara saat mengunjungi Lapas Kelas II A Kediri.

Dia kedapatan mencoba menyelundupkan narkoba ke lembaga pemasyarakat tersebut.

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur Imam Jauhari menyampaikan perempuan itu awalnya hendak bertemu dengan suaminya yang merupakan warga binaan di lapas tersebut.

"PI merupakan istri dari salah satu warga binaan berinisial TS. Saat itu, PI memanfaatkan layanan kunjungan langsung untuk mengunjungi suaminya," katanya, Sabtu (15/7).

Sesuai dengan SOP yang berlaku, petugas perempuan melakukan penggeledahan badan PI. Saat itu, petugas curiga sebab terasa ada benjolan yang tebal di bagian bawah celana dalam PI.

"Saat ditanya, PI berdalih bahwa sedang haid sehingga dia memakai pembalut," ujar Imam.

Kepala Lapas Kelas II A Kediri Muhammad Hanafi menyampaikan petugas lantas melakukan penggeledahan secara detail di dalam toilet lapas hingga menemukan celana dalam PI yang telah dimodifikasi.

"Bagian bawah celana dalam diberi resleting sehingga dapat difungsikan sebagai kantong untuk menyimpan barang," tutur Hanafi.

Wanita berinisial PI, warga Kediri rencananya mengunjungi suami yang merupakan warga binaan di lapas setempat. Namun hal berikut yang lantas terjadi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News