Ibu Bunuh Anak di Jember, Terkadang Dengar Bisikan Gaib

Minggu, 18 Juni 2023 – 10:53 WIB
Ibu Bunuh Anak di Jember, Terkadang Dengar Bisikan Gaib - JPNN.com Jatim
Jenazah ibu dan dua anaknya dimakamkan bersebelahan di TPU Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Sabtu (17/6/2023). ANTARA/HO-Lurah Bintoro

jatim.jpnn.com, JEMBER - Polisi mengatakan ibu berinisial KK yang membunuh dua anak kandungnya konon memiliki masalah kejiwaan.

"Berdasarkan keterangan suaminya, istrinya mengalami depresi dan halusinasi, seperti mendapat bisikan tidak jelas," kata Kapolres Jember AKBP M. Nurhidayat, Sabtu (17/6).

KK pun ditemukan tewas tergantung di dalam rumahnya, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, pada Sabtu dini hari.

Dua anak kandungnya, yakni LA (7 tahun) dan AV (8 bulan), juga ditemukan sudah tak bernyawa di atas tempat tidur dalam kamar rumah tersebut.

Adapun anak kedua berusia enam tahun berinisial RZ berhasil selamat.

AKBP Nurhidayat menjelaskan pelaku sebenarnya telahh menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Jember untuk mengobati depresi yang dialami. Suaminya yang mengantarkan istri dan anaknya periksa secara rutin.

"Pelaku juga beberapa kali berusaha untuk menyakiti dirinya sendiri dan anaknya, tetapi berhasil dicegah oleh suami dan warga setempat sehingga tidak sampai meninggal dunia," tuturnya.

Penyidik Polres Jember juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut, termasuk ayah korban bernama Agus Riyadi.

Polisi mendapatkan sejumlah keterangan terkait dengan kasus ibu di Jember membunuh anak kandungnya sebelum akhirnya bunuh diri.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News