Kirim Al-Qur'an ke Lapas Pemuda Madiun, Pasutri Ini Ditangkap, Ternyata

Selasa, 23 Mei 2023 – 20:26 WIB
Kirim Al-Qur'an ke Lapas Pemuda Madiun, Pasutri Ini Ditangkap, Ternyata - JPNN.com Jatim
Petugas Lapas Pemuda Madiun temukan sabu dalam Al Quran. Foto: Kemenkumham Jatim

jatim.jpnn.com, MADIUN - Pasangan suami istri berinisial JS dan PWG ditangkap petugas Lapas Pemuda Madiun, Selasa (23/5).

Mereka ditangkap seusai ketahuan menyelipkan sabu-sabu seberat 14,98 gram di dalam Al-Qur'an.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari menjelaskan pengungkapkan penyelundupan itu berawal saat PWG membawa makanan dan Al-Qur'an yang akan diberikan kepada keponakannya berinisal MAT di Lapas Pemuda Madiun.

Petugas lapas mencurigai Al-Qur'an  berwarna merah itu sebab terdapat benjolan pada punggung kitab suci tersebut dan sampul terlihat tidak rapi.

“Setelah dilakukan pengecekan, serbuk yang terdapat di dalam mushar Al Quran tersebut ternyata mengandung Methaphetamine yang merupakan narkotika jenis sabu-sabu,” katanya.

Setelah dilakukan introgasi, PWG mengaku tidak tahu isi di dalam Al-Qur'an tersebut.

PWG mengaku bahwa dia hanya menerima titipan itu pada Kamis (18/ 5) di Terminal Purboyo Madiun dan rencananya mau dikirimkan ke MAT hari itu juga.

“Namun, pada Kamis pekan lalu kami tutup karena ada Peringatan Kenaikan Isa Al Masih. Akhirnya, PWG kembali lagi hari ini Selasa (23/ 5),” tuturnya.

Pasutri ditangkap setelah mengirimkan makanan dan Al-Qur'an kepada keponakannya di Lapas Madiun. Miris alasannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News