Tindak Lanjut Smart City, Pawiyatan Suluh Nagari dan Pemkot Madiun Gandeng Korsel

Selasa, 09 Mei 2023 – 08:44 WIB
Tindak Lanjut Smart City, Pawiyatan Suluh Nagari dan Pemkot Madiun Gandeng Korsel - JPNN.com Jatim
Yayasan Pawiyatan Suluh Nagari bersama Wali Kota Madiun dan Sejong Foundation Korea menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Bumi Surabaya, Senin (8/5). Foto: Dok Soni untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Yayasan Pawiyatan Suluh Nagari dengan Sejong Foundation menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama Wali Kota Madiun Maidi di Hotel Bumi Surabaya, Senin (8/5).

FGD tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang sudah terjalin dengan Korea Selatan dalam pembangunan Smart City dalam dunia pendidikan.

"Kerja sama dengan Korea Selatan ini menindaklanjuti kerja sama smart city, terutama di dunia pendidikan. Insyaallah akan kami lanjutkan dan malam ini akan terealisasi," kata Maidi.

Maidi menjelaskan potensi di Kota Madiun dalam bidang pariwisata, kebudayaan, dan pendidikan sangat besar. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama dengan negara-negara maju seperti Korea Selatan.

"Insyaallah semua akan kami kembangkan potensi yang ada di Kota Madiun, khususnya sektor pariwisata dan pendidikan," ujarnya.

Sementara itu, Hyung Kim Jed dari Sejong Foundation Korea Selatan didampingi Suko Widodo sebagai Ketua Yayasan Pawiyatan Suluh Nagari menyatakan akan memfasilitasi kerja sama di bidang pendidikan.

Adapun fasilitas yang diberikan salah satunya berupa beasiswa pendidikan, pengenalan produk-produk unggulan dan wisata di Kota Madiun.

"Kami akan memfasilitasi adanya pertukaran pelajar antara Korea Selatan dengan Madiun. Kemudian mengenalkan wisata-wisata dan produk Kota Madiun agar bisa menarik wisatawan untuk datang," ucapnya.

Menindaklajuti kerja sama Smart City, Wali Kota Madiun mengdakan FGD bersama Yayasan Pawiyatan Suluh Nagari & Sejong Foundition Korea.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News