Bentrok Antarpesilat Terjadi di Kota Madiun, Massa Saling Lempar Batu

Senin, 22 Mei 2023 – 09:04 WIB
Bentrok Antarpesilat Terjadi di Kota Madiun, Massa Saling Lempar Batu - JPNN.com Jatim
Petugas Polres Madiun Kota dan TNI setempat bersiaga bersama warga di sekitar Jalan Trunojoyo dan Jalan Dadali Kota Madiun, Jatim seusai kejadian bentrok antar-perguruan pencak silat di wilayah tersebut, Minggu (21/5). ANTARA/Louis Rika.

jatim.jpnn.com, MADIUN - Bentrok antarpesilat dari perguruan pencak silat berbeda terjadi di Kota Madiun pada Minggu (21/5) malam.

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi mengatakan gesekan tersebut terjadi di Jalan Trunojoyo. Imbas dari kejadian itu, puluhan petugas kepolisian masih bersiaga untuk alasan keamanan.

"Kami masih menangani kasus ini lebih lanjut. Petugas kepolisian dan TNI masih disiagakan agar suasana kondusif," kata Agus.

Dia menjelaskan berdasarkan keterangan sejumlah saksi, gesekan tersebut terjadi seusai acara halal bihalal yang dilakukan pesilat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda di daerah Ponorogo.

Saat arah pulang masuk ke Kota Madiun, di lokasi bentrok yang merupakan basis perguruan silat lainnya tiba-tiba menjadi tempat gesekan tanpa sebab yang jelas.

Akibatnya bentrok tak terhindarkan dengan aksi saling lempar batu dari kedua perguruan silat tersebut.

Polisi yang mengawal dan menjaga rombongan perguruan silat pulang dari kegiatan halal bihalal itu langsung melerai. Beruntung tidak sampai menimbulkan kerusakan parah pada permukiman warga dan menimbulkan korban.

Untuk mengantisipasi gesekan susulan, kepolisian dan TNI bersiaga di lokasi kejadian.

Perguruan silat di Kota Madiun bentrok dengan aksi saling lempar batu di jalanan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News