Makam Pensiunan Polisi di Jombang Dibongkar, Keluarga Menduga Ada Kejanggalan Kematian

Rabu, 10 Mei 2023 – 22:22 WIB
Makam Pensiunan Polisi di Jombang Dibongkar, Keluarga Menduga Ada Kejanggalan Kematian - JPNN.com Jatim
Proses penggalian makam Moch Nasir, pensiunan polisi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (9/5). ANTARA/ HO-Polres Jombang

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Makam seorang pensiunan polisi bernama Moch Nasir (44) warga Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang yang sudah dikubur dua bulan lalu dibongkar untuk dilakukan autopsi ulang.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto mengatakan pembongkaran makam untuk keperluan autopsi ulang itu dilakukan bertujuan mencari bukti tambahan sebagai tambahan penyelidikan. Pasalnya, keluarga merasa ada yang janggal atas kematian korban.

"Menurut keluarga korban, saudaranya ini meninggal tidak wajar. Kami jawab keraguan pihak keluarga yang membuat laporan ke polisi," kata Aldo, Selasa (9/5).

Pihaknya juga memeriksa sejumlah saksi, baik dari keluarga atau pengelola tempat rehabilitasi korban. Hal itu sebagai data tambahan untuk mengungkap penyebab kematian Nasir.

Autopsi ulang tersebut diharapkan bisa membuka titik terang sekaligus kecurigaan keluarga juga bisa terjawab.

"Ini juga untuk mengevaluasi langkah penyelidikan apakah lanjut atau tidak. Nanti akan lihat hasil autopsi, kami tunggu dari pihak yang kompeten dari RS Bhayangkara Kediri," ujarnya.

Sementara itu, kakak dari almarhum bernama M Yusuf menyebut kecurigaan keluarga bermula saat menerima jenazah dari yayasan rehabilitasi tempatnya berobat.

"Awalnya saya yang menerima jenazah di rumah. Saya lihat wajah adik saya lebam. Hidung keluar darah terus memar," ungkap Yusuf.

Dugaan kejanggalan kematian dari pihak keluarga membuat makam pensiuan polisi di Jombang dibongkar untuk autopsi ulang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News