Prostitusi Berkedok Warung Kopi di Gresik Digerebek, 1 PSK Ditangkap

Senin, 27 Maret 2023 – 12:43 WIB
Prostitusi Berkedok Warung Kopi di Gresik Digerebek, 1 PSK Ditangkap - JPNN.com Jatim
Ilustrasi prostitusi. Foto: Antara/Gilang Galiartha

jatim.jpnn.com, GRESIK - Polres Gresik mengungkap praktik prostitusi berkedok warung kopi atau warkop di Jalan Raya Kedamean dalam rangka Operasi Pekat.

Warkop berkedok prostitusi yang kerap disebut dengan waung kopi pangku tersebut digerebek aparat kepolisian pada pada Jumat (24/3). Polisi menangkap wanita berinisial H yang bekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Kasi Humas Polres Gresik Iptu Mustofa mengatakan penggerebekan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Pekat selama bulan Ramadan.

"Kami menangkap pelaku beserta barang bukti berupa uang Rp150 ribu untuk bertransaksi, bantal warna ungu, sprei, bra, dan tisu kering," kata Mustofa.

Dia menjelaskan penggerebekan itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat adanya warkop yang terindikasi sering kali melakukan praktik prostitusi.

“Mendapat laporan dari masyarakat, anggota kami di lapangan menuju ke lokasi. Setelah dilakukan penyelidikan bahwa warkop tersebut ada praktik prostitusi dan pelaku kami amankan,” jelasnya.

Setelah memeriksa pelaku, selanjutnya dia dibawa Ke Polres Gresik untuk menjalani penyidikan.

“Pelaku cukup lama menjadi pramusaji di warkop sekaligus sebagai pekerja seks komersial. Pelaku statusnya sudah menikah dan bukan warga Kabupaten Gresik,” ungkapnya.

Prostitusi berkedok warung kopi di Gresik yang kerap disebut dengan kopi pangku digerebek polisi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News