Kamar Indekos Tertutup Digerebek, Ada Pelajar Begituan, Alamak

Selasa, 14 Februari 2023 – 12:17 WIB
Kamar Indekos Tertutup Digerebek, Ada Pelajar Begituan, Alamak - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan melakukan razia ke sejumlah rumah indekos di Madiun, Senin (13/2) untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang bulan ramadan. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Sebanyak empat pasangan di luar nikah terjaring razia di dalam kamar indekos dengan kondisi tertutup saat petugas Satpol PP Kota Madiun melakukan razia pada Senin (13/2).

Keempat pasangan bukan suami istri itu melanggar Perda Nomor 8/2010 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 4/2006 tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum.

"Untuk itu, kami sita kartu identitasnya dan dilakukan pemanggilan serta pembinaan," ujar Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kota Madiun Gamal Arfan Afandi.

Razia tersebut dilakukan di indekos Jalan Bali, Jalan Sriti, dan dua indekos di Jalan Sikatan Gang Merak. Dari setiap lokasi tersebut, petugas mengamankan masing-masing satu pasang.

Adapun usia pasangan yang diamankan bervariasi, mulai pelajar hingga pekerja. Pemilik indekos juga dipanggil untuk dilakukan pembinaan.

"Pemilik indekos juga ikut bertanggung jawab. Sebagian di antaranya sudah dua kali kami amankan pasangan bukan suami istri di dalam satu kamar. Kalau sampai tiga kali, akan ada sanksi tegas untuk pemilik indekos," katanya.

Gamal berpesan kepada masyarakat yang punya usaha indekos agar selektif saat memilih penyewa dan ikut membantu penyewa untuk tidak melakukan tindakan melanggar aturan selama di kamar.

"Hal kecil saja bisa mempengaruhi masyarakat di sekitarnya maka sebaiknya semua ikut menjaga diri," tuturnya.

Petugas gabungan di Madiun melakukan razia di kamar-kamar indekos yang disinyalir menjadi tempat mesum pasangan di luar nikah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News