Hati-Hati Kenalan di Medsos, Wanita di Banyuwangi Jadi Korban Kebrutalan 2 Pria Ini

Selasa, 24 Januari 2023 – 22:07 WIB
Hati-Hati Kenalan di Medsos, Wanita di Banyuwangi Jadi Korban Kebrutalan 2 Pria Ini - JPNN.com Jatim
Dua pelaku pembunuhan perempuan di Banyuwangi dengan menjerat korban lalu dibuang ke sungai. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi mengungkap kasus pembunuhan perempuan bernama Sumila (55) asal Kecamatan Srono yang mayatnya ditemukan di Sungai Kalisetail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Jumat (20/1).

Kedua tersangkanya ialah DMW (29) dan AS (26), sama-sama warga Desa/Kecamatan Purwoharjo.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa mengatakan kasus pembunuhan itu terungkap dari hasil autopsi, di mana terdapat tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

"Pada tubuh korban ditemukan luka jejas di leher yang merupakan bekas jeratan tali. Kemudian ada luka memar pada tangan dan wajah," jelas Deddy.

Merujuk hasil autopsi itu, Tim Resmob Polresta Banyuwangi dan Polsek Tegaldlimo melakukan penyelidikan berbekal olah TKP dan keterangan keluarga korban.

Berdasarkan olah TKP, korban diduga diseret dan dilempar ke sungai. Kesaksian dari keluarga korban, Sumila awalnya dijemput orang tak dikenal menggunakan mobil. 

Tim Resmob kemudian mengidentifikasi pelaku pada Sabtu (21/1) malam. Setelah melakukan penelusuran, polisi mengamankan salah satu tersangka, yakni DMW di rumahnya Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

"Dari hasil pengembangan, terdapat pelaku lain, yakni AS dan telah berhasil kami amankan juga di rumahnya," katanya.

Perempuan bernama Susila menjadi korban pembunuhan oleh orang yang dikenal lewat media sosial secara sadis.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News