Pembunuh Gadis Tulungagung Tertangkap di Gudang Rongsokan, Kakinya Ditembak

Sabtu, 21 Januari 2023 – 15:33 WIB
Pembunuh Gadis Tulungagung Tertangkap di Gudang Rongsokan, Kakinya Ditembak - JPNN.com Jatim
Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto saat pers rilis kasus pembunuhan dengan menghadirkan tersangka Mus di Mapolres Tulungagung. ANTARA/HO-JP

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Pelaku pembunuhan gadis di Tulungagung akhirnya tertangkap setelah hampir sebulan menjadi buronan.

Pembunuh bernama Mustakim itu ditangkap di sebuah gudang rongsokan yang menjadi tempat persembunyiannya di Kabupaten Blitar. Pria berusia 26 tahun tersebut terpaksa dilumpuhkan lantaran mencoba kabur.

"Anggota kami terpaksa menembak di bagian kaki karena pelaku sempat mencoba melarikan diri," kata Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra, Jumat (20/1).

Dia menjelaskan pelaku sempat kabur ke daerah Malang dengan berjalan kaki sembari mencari barang bekas untuk dijual demi bertahan hidup.

Setelah beberapa hari, dia kembali ke Blitar karena tak punya arah tujuan di Malang.

Kedatangan Mus di sebuah gudang rongsokan terendus oleh polisi dan akhirnya tertangkap.

"Ternyata benar pelaku ini bersembunyi di tempat pengumpulan barang rongsokan di Blitar,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan terancam hukuman mati.

Mustakim, pria yang membunuh seorang gadis di Tulungagung dengan sepuluh tusukan ditembak kakinya saat proses penangkapan di gudang rongsokan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News