Teror Pembakaran Mobil di Probolinggo Terungkap, Motif Pelaku Ketakutan

Senin, 23 Januari 2023 – 22:03 WIB
Teror Pembakaran Mobil di Probolinggo Terungkap, Motif Pelaku Ketakutan - JPNN.com Jatim
Konferensi pers teror pembakaran mobil di Probolinggo. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Pelaku teror pembakaran mobil yang sempat meresahkan warga Pakuniran, Kabupaten Probolinggo beberapa waktu lalu terungkap.

Pria berinisial AS (37) asal Gading, Kabupaten Probolinggo adalah biang kerok atas peristiwa tersebut.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan motif AS membakar mobil milik S (41). Ternyata, pelaku mengira, jika korban melaporkannya ke polisi karena memotong dan mengangkat kayu hutan di Desa Batur.

"Dari keterangan pelaku, motifnya membakar mobil korban karena mengira akan dilaporkan kepada kami soal pemotongan kayu hutan yang dilakukannya," kata Arsya beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan peristiwa pembakaran itu terjadi pada Kamis (5/1) dini hari atau sekitar pukul 02.30 WIB.

Korban yang saat itu tertidur mendengar sebuah letusan dari garasi mobil yang ada di bawah rumah. Kemudian dia bergegas mengecek suara letusan itu dan mendapati mobil Daihatsu Terios bernopol W 1319 NG miliknya dilahap si jago merah.

"Melihat hal itu korban langsung berteriak meminta bantuan warga sekitar yang kemudian bersama sama memadamkan api menggunakan air dan pasir selama satu jam," jelasnya.

Kejadian itu dilaporkan ke SPKT Polsek Pakuniran, lalu ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim bersama Sat Reskrim Polres Probolinggo untuk melakukan olah TKP.

Teror pembakaran mobil di Pakuniran Probolinggo terungkap, pelaku mengira perbuatannya menebang pohon dilaporkan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News