KPK Geledah Sejumlah Dinas Pemprov Jatim, 2 Kantor Jadi Sasaran

Jumat, 23 Desember 2022 – 12:02 WIB
KPK Geledah Sejumlah Dinas Pemprov Jatim, 2 Kantor Jadi Sasaran - JPNN.com Jatim
Petugas Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pemprov Jatim membukakan pintu gerbang untuk memberi jalan sejumlah mobil yang diduga ditumpangi aparat KPK usai melakukan penggeledahan di kantor yang berlokasi di Jalan Gayng Kebonsari Surabaya, Kamis malam (22/12/2022). ANTARA/Hanif Nashrullah (ANTARA/Hanif Nashrullah)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Petugas KPK masih terpantau menggeledah sejumlah kantor dinas Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Adapun dua kantor yang terkonfirmasi dari pihak internal Pemprov Jatim digeledah oleh KPK yaitu Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga di Jalan Gayung Kebonsari.

Penggeledahan di dua kantor dinas Pemprov Jatim itu berlangsung hingga malam. Kegiatan itu diduga buntut dari penyelidikan kasus dugaan suap pengelolaan dana hibah kelompok masyarakat (pokmas) yang bersumber dari APBD Jatim.

KPK mengawali penyelidikan dengan menggelar OTT pada Rabu 14 Desember mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya berupa uang tunai Rp1 miliar.

Dalam OTT tersebut, KPK telah menetapkan sebanyak empat tersangka, yaitu Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak, Staf Ahli Sahat Rusdi, Kepala Desa Jelgung sekaligus Koordinator Pokmas Abdul Hamid, dan Korlap Pokmas Ilham Wahyudi alias Eeng.

Setelah menetapkan empat tersangka, KPK masih terus mengembangkan penyelidikan dengan melakukan penggeledahan sejumlah ruangan di Gedung DPRD Jatim Jalan Indrapura, Surabaya.

Kemudian kemarin melanjutkan penyelidikan dengan menggeledah sejumlah ruangan di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya. (antara/mcr12/jpnn)

KPK menggeledah dua kantor dinas Pemprov Jatim di Jalan Gayung Kebonsari buntut OTT Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News