Anak di Malang Tak Tahu Terima Kasih, Orang Tua Angkat Tewas Dihabisi

Sabtu, 17 Desember 2022 – 20:06 WIB
Anak di Malang Tak Tahu Terima Kasih, Orang Tua Angkat Tewas Dihabisi - JPNN.com Jatim
Rahmat Irwanto melakukan rekonstruksi pembunuhan terhadap orang tua angkatnya dengan tangan kosong. Foto: Dok. Polres Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - Kasus pembunuhan lansia yang sempat menggegerkan masyarakat Kota Malang beberapa waktu lalu akhirnya terungkap. Polresta Malang Kota telah menetapkan seorang tersangka yang ternyata adalah anak angkat korban.

Kepolisian melakukan rekonstruksi tindak pidana pembunuhan seorang nenek di Jalan Manyar, Kelurahan/Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Selasa (13/12) siang.

Rekonstruksi yang berlangsung selama jam dari pukul 10.50-12.25 WIB itu memperagakan adegan pembunuhan yang dilakukan oleh Rahmat Irwanto alias Iwan (40). 

Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Nur Wasis mengatakan rekonstruksi itu dilakukan untuk mengetahui secara detail kejadian pembunuhan tersebut.

“Rekonstruksi itu untuk memperjelas letak posisi korban, termasuk posisi tersangka dan saksi,” ujar Nur Wasis.

Ada sebanyak 23 adegan diperagakan oleh Rahmat dalam rekonstruksi tersebut. Yang diperagakan mulai tahap sebelum, saat, hingga setelah melakukan aksi.

“Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka membunuh korbannya menggunakan tangan kosong. Korban dipukul pada bagian kepala, lalu dicekik,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubsi Pra Penuntutan Seksi Pidana Umum Kejari Kota Malang Su’udi yang hadir langsung dalam rekonstruksi mengatakan pihaknya menunggu hasil keseluruhan penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

Seorang lansia di Malang tewas dibunuh oleh anak angkatnya menggunakan tangan kosong.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News