Respons AKBP Dody Soal Kasus Irjen Teddy Tukar Sabu-Sabu Hanya Bercanda

Sabtu, 19 November 2022 – 13:52 WIB
Respons AKBP Dody Soal  Kasus Irjen Teddy Tukar Sabu-Sabu Hanya Bercanda - JPNN.com Jatim
Kuasa hukum Ajun Komisaris Besar AKBP Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba memberikan keterangan kepada media di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (18/11/2022). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Tersangka penyalahgunaan narkoba AKBP Dody Prawiranegara melalui kuasa hukumnya Adriel Purba merespons pengakuan Irjen Teddy Minahasa terkait perintah menukar sabu-sabu hanya candaan.

“Katanya bercanda, tetapi ada chat WhatsApp yang dikirimkan. Jadinya, Pak Dody ini mengulur-ngulur waktu sebagai wujud dari ketidakmauan dia melaksanakan perintah Pak TM,” kata Adriel di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (18/11).

Adriel menjelaskan kliennya itu mengarahkan perintah tersebut dengan meminta tolong bantuan tersangka lainnya.

Adapun para tersangka itu ialah Syamsul Ma'arif atau Arif agar menghubungi tersangka Anita yang pada saat itu sebagai 'cepu' alias tukang mengadu untuk bertemu di Jakarta.

"Kalau becandaan kenapa terus-terusan begitu," ucapnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Irjen Teddy Minahasa mengatakan perintah kepada mantan anak buahnya AKBP Dody untuk menukar barang bukti sabu-sabu dengan tawas hanya bercanda.

“Itu ada tanda emoticon. Itu sekadar canda dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan benar-benar dilaksanakan penukaran,” kata pengacara Teddy, Hotman Paris Hutapea di Polda Metro Jaya.

Hotman menyebut saat itu Teddy sedang mengetes AKBP Dody yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Bukittinggi dan mengeklaim hal itu biasa.

AKBP Dody merespons soal kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa yang mengaku menukar sabu-sabu hanya bercanda.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News