Penjelasan Kuasa Hukum Direktur Operasional PT LIB Terkait Waktu Pertandingan Arema VS Persebaya

Kamis, 27 Oktober 2022 – 22:29 WIB
Penjelasan Kuasa Hukum Direktur Operasional PT LIB Terkait Waktu Pertandingan Arema VS Persebaya - JPNN.com Jatim
Kuasa hukum Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, Rochmad Amrullah. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru Sudjarno kembali menjalani pemeriksaan terkait Tragedi Kanjuruhan di Polda Jatim, Kamis (27/10).

Kuasa hukum Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Rochmad Amrullah mengatakan saat pemeriksaan tadi, kliennya juga dicecar pertanyaan seputar jam pertandingan Arema vs Persebaya yang dijadwalkan malam hari.

“Jadwal pertandingan semua sudah tersusun sejak awal. Kami semua sudah berkonsultasi atau menyampaikan ke polisi secara keseluruhan. Lalu jam pertandingan disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah,” katanya.

Rochmad mengatakan usulan terkait dengan perubahan jadwal pertandingan dari pukul 20.00 menjadi 15.30 WIB sempat didiskusikan oleh PT LIB dan pihak broadcaster.

“PT LIB berkomunikasi terlebih dahulu, mungkin enggak jam pertandingan diubah. Ternyata pada pukul 15.30, ada pertandingan lain sehingga pertandingan berjalan sesuai jadwal (aslinya),” ujarnya.

Tak berhenti sampai situ, PT LIB juga telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana (panpel). Panpel diminta mengkomunikasikan jadwal pertandingan tersebut dengan kepolisian setempat.

“Perubahan jadwal itu cuma saran. Setelah berdiskusi dengan pihak kepolisian, ternyata merekomendasikan untuk bertanding jam 20.00. Polda (Jatim) juga memberi rekomendasi,” tuturnya.

Maka dari itu, pertandingan antara Arema vs Persebaya bisa terjadi atas rekomendasi dari pihak kepolisian.

Kuasa hukum Direktur Operasional PT LIB sebut pertandingan antara Arema vs Persebaya bisa terjadi lantaran ada rekomendasi dari pihak kepolisian
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News