Dugaan Suap Lelang Jabatan, KPK Obok-Obok 10 Tempat di Bangkalan

Rabu, 26 Oktober 2022 – 14:42 WIB
Dugaan Suap Lelang Jabatan, KPK Obok-Obok 10 Tempat di Bangkalan - JPNN.com Jatim
Pengamanan oleh personel Polres Bangkalan pada penggeledahan di kantor DPRD Bangkalan yang dilakukan oleh tim penyidik KPK, Selasa (25/10/2022) (ANTARA/HO-Polres Bangkalan)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Sejumlah kantor dan dinas di lingkungan Pemkab Bangkalan digeledah KPK beberapa hari ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSDA) Bangkalan Agus Leandy mengatakan penggeledahan itu terkait dugaan suap lelang jabatan.

“Itu sesuai dengan surat tugas yang ditunjukkan tim saat melakukan penggeledahan di Kantor Badan Kepegawaian tadi,” kata Agus tertulis, Selasa (25/10).

BKDPSDA Pemkab Bangkalan turu menjadi sasaran penggeledahan tim penyidik KPK pada hari kedua, selain Kantor DPRD dan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Dokumen yang dicari oleh tim tentang asesmen lelang jabatan," ujarnya.

Penggeledahan di Kantor BKD ini berlangsung mulai pukul 12.30 WIB hingga 13.40 WIB. Barang yang disita berupa satu tas koper berkas dokumen asesmen lelang jabatan.

Agus menjelaskan sebelum penggeledahan, penyidik KPK telah memeriksa sejumlah kepala dinas, termasuk Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron di BPKP Jatim sekitar Juli 2022.

Penggeledahan oleh tim penyidik KPK di Bangkalan mulai Senin (24/10) dan dilanjutkan pada Selasa (25/10).

KPK beberapa hari ini menggeledah kantor pemerintahan di lingkungan Pemkab Bangkalan terkait dugaan suap lelang jabatan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News