Ketua Panpel Arema Ditahan, Iwan Bule Dituntut Ikut Bertanggung Jawab Secara Hukum

Senin, 24 Oktober 2022 – 16:00 WIB
Ketua Panpel Arema Ditahan, Iwan Bule Dituntut Ikut Bertanggung Jawab Secara Hukum - JPNN.com Jatim
Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule didesak ikut bertanggung jawab secara hukum atas Tragedi Kanjuruhan. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dituntut untuk ikut bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan 135 orang itu.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris, Taufik Hidayat setelah kliennya ditahan di Mapolda Jatim, Senin (24/10).

"Seperti yang saya sampaikan dari awal seharusnya Ketua PSSI itu bertanggung jawab secara moral dan secara hukum karena (pertandingan) bola ini tidak bisa terlaksana tanpa adanya stakeholder," ucapnya.

Taufik menyatakan pihaknya tidak terima jika perkara tersebut hanya dibebankan kepada satu pihak.

"Hari ini, korban meninggal bertambah satu orang. Seharusnya meninggalnya korban itu menjadi spirit, ya, untuk menindaklanjuti proses hukum. Saya tidak tega dengan posisi Pak Haris seperti ini," ujarnya.

Dia mengaku bingung harus berbicara kepada keluarga Abdul Haris terkait penahanan kliennya itu.

"Saya tahu Pak Haris mau ditahan, jadi saya agak-agak bingung untuk menyampaikan kepada keluarga, anak-anaknya," tuturnya.

"Selama ini, dipercayakan kepada kami walaupun beliau sudah siap dengan segala risiko. Saya kira tetap ada beban mental yang harus ditanggung oleh keluarganya," imbuhnya. (antara/faz/jpnn)

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris yang notabene tersangka Tragedi Kanjuruhan akhirnya ditahan di Mapolda Jatim.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News