Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 135, Selamat Jalan Farzah Dwi Kurniawan

Senin, 24 Oktober 2022 – 11:00 WIB
Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 135, Selamat Jalan Farzah Dwi Kurniawan - JPNN.com Jatim
Warga dan suporter tim Arema FC (Aremania) menggotong jenazah Farzah Dwi Kurniawan untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudimoro, Malang, Jawa Timur, Senin (24/10). ANTARA Jatim/Ari Bowo Sucipto/zk

jatim.jpnn.com, MALANG - Korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan terus bertambah. Kali ini satu orang meninggal bernama Farzah Dwi Kurniawan (20) asal Sudimoro Utara Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Farzah menambah daftar korban ke-135 kerusuhan di Stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persebaya 1 Oktober 2022 itu.

Kasubbag Humas Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang Dony Iryan Vebry Prasetyo mengatakan korban dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (23/10) sekitar pukul 22.50 WIB.

“Iya benar, meninggal pukul 22.50 WIB tadi malam,” kata Dony.

Menurut Dony, korban terakhir kali menjalani perawatan dengan pengawasan cukup ketat pada fasilitas Incovit (fasilitas yang dipergunakan untuk merawat pasien positif COVID-19) ruang RSSA.

Sebelumnya, ada dua pasien lain yang meninggal setelah menjalani perawatan di RSSA atas nama Reivano Dwi Afriansyah (17), warga Kabupaten Malang dan Andi Setiawan (33) warga Kota Malang.

Pada Sabtu (1/10), terjadi kericuhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kekalahan itu menyebabkan sejumlah suporter turun dan masuk ke dalam area lapangan.

Sebanyak 135 orang dilaporkan meninggal dunia akibat patah tulang, trauma di kepala dan leher dan asfiksia atau kadar oksigen dalam tubuh berkurang.

Farzah Dwi Kurniawan menambah daftar panjang korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News